STIKI-Indonesia-Kembangkan-Kain-Endek

Kundur News – DenpasarSTIKI Indonesia mengembangkan kain endek dengan desain konsep Manipura Chakra. Kain endek merupakan kain kerajinan tangan khas Bali yang dicari konsumen baik masyarakat lokal, wisatawan domestik dan mancanegara. Kain yang dibuat manual melalui alat tenunan bukan mesin tersebut memiliki kwalitas dan keunikan.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat STIKI Indonesia I Nyoman Widhi Adnyana dalam keteranganya di Denpasar (5/6/3017) menyatakan kain endek dengan desain konsep Manipura Chakra kini telah menjadi  seragam dosen dan staf STIKI Indonesia.

Pengembangan kain endek dengan desain konsep Manipura Chakra merupakan upaya menjaga warisan budaya masyarakat Bali.

“menjadi kesepakatan bahwa kain endek ini, kini menjadi salah satu dari sekian banyak identitas dari STIKI Indonesia” papar Widhi Adnyana.

Widhi Adnyana menyampaikan pencipta dari rancangan kain endek Manipura Chakra adalah I Made Marthana Yusa. Pencipta rancangan endek Manipura Chakra adalah seorang dosen dengan bidang keahlian desain multimedia di STIKI Indonesia.Penciptaan rancangan kain endek Manipura Chakra dilakukan sejak 2016 lalu dan di-lounching bertepatan pada hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2017 lalu.