Tahanan Kabur Yang Akan Ditangkap Nyaris Ditembak Ditempat, Zahir Keok Karena Takut Dengar Suara Tembakan Peringatan

KARIMUN – Nyaris ditembak dan hampir dihadiahi timah panas, akhirnya otak pelaku yang merancang kaburnya keempat tahanan titipan di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun ditangkap, Sabtu siang (21/4).

Adalah Zahar, ia merupakan otak pelaku dalam kaburnya empat tahanan dan telah diamankan oleh tim dari Satresnarkoba Polres Karimun di hutan belakang Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, yang berlokasi di Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun.

Saat disergap dari pelariannya, Zahar sempat melarika diri. Namun suara tembakan peringatan keudara oleh aparat kepolisian menciutkan nyalinya. Zahar pun keok dan digelandang ke Mapolres Karimun sekitar pukul 14.00 WIB atau untuk diserahkan ke Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

“Sempat diberikan tembakan peringatan karena Zahar berusaha kabur, tapi dapat kita tangkap,” kata Kasatresnarkoba Polres Karimun, AKP Rayendra AP, Sabtu (21/4) di Mapolres Karimun.

30 menit kemudian, satu lagi tahanan kabur bernama Suharianto kembali ditangkap. Ia diamankan di kediamannya tepat berada dibelakang SDN 001 Bukit Senang Kecamatan Karimun. Tidak ada perlawanan dalam penangkapan tahanan yang terakhir berhasil ditangkap itu. Sehingga langsung digiring ke Polres Karimun untuk dijebloskan kembali ke Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Dengan demikian, empat tahanan titipan yang sempat kabur pada Sabtu dini hari (21/4) sekira pukul 04.30 WIB kini telah ditangkap semua dan telah mendekam kembali pada sel Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.(*)