Calon Peserta pada Pelaksanaan Rikes yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Jum’at (20/4)
Calon Peserta pada Pelaksanaan Rikes yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Jum’at (20/4)

Batam – Tes penerimaan calon Taruna/i Akpol TA 2018 yang dilaksanakan secara serempak pada 33 Panda dan 2 Subpanda se Indonesia, ada sebanyak 65 peserta calon Taruna/i Akpol dari Polda Kepri, yakni 58 calon peserta pria, dan 7 calon peserta wanita.

BACA: Ribuan Calon Peserta Didik SPN Tanjungbatu Mulai Ikuti Tahapan Seleksi, Jalani…

Pada tahapan pemeriksaan kesehatan, (Rikkes) Tahap Awal yang dilaksanakan pada, Jum’at (20/4), 35 calon peserta dinyatakan memenuhi syarat, terdiri 31 peserta pria dan 4 peserta wanita, sedangkan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 30 peserta, 27 pria dan 7 pesera wanita.

Pelaksanaan Rikes yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, disaksikan oleh Biro Paminal Mabes Polri, Pengawas Internal dan Eksternal, yakni Karo Sdm Polda Kepri, Kabid Dokes Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, panitia pelaksana dari Biro SDM Polda Kepri dan Biddokkes Polda Kepri.

35 peserta calon Taruna/i yang memenuhi syarat ini nanti akan dilajutkan dengan tes lanjutan seperti tes psikologi Akpol tahap pertama meliputi kecerdasan, kepribadian, dan sikap kerja. Sedangkan untuk tahap kedua adalah tes kesehatan mental.

Selanjutnya setelah calon dinyatakan lulus pada tingkat daerah akan dilanjutkan mengikuti tes tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang, untuk memperebutkan sebanyak 250 peserta taruna/i Akpol dari sebanyak 6.061 calon peserta se Indonesia.*