Wakapolres Labuan Batu, Kompol Andi Chandra.
Wakapolres Labuan Batu, Kompol Andi Chandra.

Sumatra Utara – Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, karamnya speedboad di Sungai Sanggul, Panai Hilir, ketika rombongan Polres Labuan Batu pulang usai menghadiri undangan pernikahan anak Bupati Labuhan Batu, dengan menumpangi speedboad, pada sabtu sore (21/4).

Nahas yang dialami rombongan Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, speedboad yang ditumpangi Wakapolres Kompol Andi Chandra, tenggelam.

Kapal laju itu dikabarkan karam karena menabrak kayu, dan ketika itu seluruh penumpang panik dan melompat ke sungai. Semua selamat, “Namun Wakapolres Kompol Andi Chandra tidak ikut melompat keluar dan tenggelam bersama kapal,” Paulus Waterpauw.

“Kejadian bermula saat rombongan pulang, menuju dermaga Tanjung Sarang Elang tujuan Rantau Prapat, dalam perjalan 4,5 kilometer, speedboat tenggelam bersamaan dengan air pasang,” kata Paulus, Sabtu (21/4) malam.

“Kini saya perintahkan jajaran untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama masyarakat dan sejumlah nelayan untuk berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu,” tegas Kapolda.

Pencarian terhadap jebolan Akpol 2003 itu masih terus dilakukan. Upaya itu dilakukan Polri bersama BPBD Labuhan Batu, dan warga setempat.*