Home Featured Tiga operator telkom di Singapura bakal matikan layanan 2G

Tiga operator telkom di Singapura bakal matikan layanan 2G

0
Tiga operator telkom di Singapura bakal matikan layanan 2G

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News.

Menyeruak kabar jika tiga operator telekomunikasi singapura digadang-gadang akan menghentikan layanan 2G mulai 1 April 2017 nanti. Mereka adalah SingTel, StarHub, dan M1.

Dilansir dari Reuters (Senin, 15/06), tiga operator tersebut yakin jika keputusan mereka tak akan mempengaruhi layanan kepada para pelanggannya. Pasalnya, pengguna 2G di negeri itu hanya secuil dari pengguna layanan 3G, bahkan 4G. Sehingga rencana mereka adalah ingin mengoptimalkan spektrum dari 2G untuk digunakan pada layanan 3G dan 4G.

“Nantinya spektrum yang digunakan untuk layanan 2G akan dialihkan untuk layanan 3G dan 4G agar lebih cepat,” ungkap perwakilan dari tiga perusahaan telko tersebut.

Berdasarkan data dari Infocomm Development Authority (IDA) Singapura, ada sekitar 250.000 pengguna layanan seluler berbasis 2G di Singapura saat ini. Angka itu termasuk kecil jika melihat total pelanggan telekomunikasi di sana yang mencapai 8 juta pelanggan.

Sementara, dengan populasi 5,5 juta warga Singapura, penetrasi mobile phone mereka di 2014 mencapai 148 persen atau meningkat dari 92,7 persen di 2004.

+
Sumber : Merdeka.com[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]