Reses Ery Suandi di Paya Togok Kundur
Reses Ery Suandi di Paya Togok Kundur

Tanjungbatu – Sebanyak enam RT di RW 02, RW 03, dan RW 06, Kelurahan Tanjungbatu Kota, menyampaikan aspirasi melalui reses Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi dan Rocky Marciano Bawole, di kediaman Ketua RT 03, RW 03, Agusman, Rabu (01/09/2021).

Dalam reses tersebut, Ery Suandi telah menanggapi sejumlah permintaan masyarakat berupa, pengadaan meteran listrik PLN untuk penerangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cempedak Mal, normalisasi saluran air dari Islamic Centre ke Payatogok sepanjang kurang lebih 1 KM.

BACA :  Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya

Sedangkan Rocky Marciano, menanggapi permohonan masyarakat RT 02 RW 02 Pasir Gembur, untuk rehap surau Al-Wahab, dan Rocky menjanjikan akan merehap di tahun anggaran 2022.

Reses juga membahas tentang penyaluran Bantuan Sosial (Bansos); BLT, BST, PKH dan lainnya.

“Alhmadulillah semua permintaan dan keluhan masyarakat telah ditangapi dengan baik oleh kedua Anggota DPRD Provinsi, pak Ery maupun pak Rocky,” kata Ketua RT 003 Agusman.

Masa reses dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Kepri kali ini benar-benar dimanfaatkan Ery Suandi di daerah pemilihannnya Dapil Karimun.

BACA :  Pelabuhan Ponton Tg Berlian yang Ditutup Akan Segera Dibuka Kembali

Dalam berbagai pertemuan mayoritas warga masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur, karena dalam beberapa tahun ini dirasakan kurang pembangunan infrastruktur karena anggaranya sudah tersedot dalam penanganan covid-19.

“Semua usulan maupun aspirasi masyarakat sudah kita tampung semuanya. Hanya saja kalau saya justru fokus pada pemulihan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM), tapi kalau usulannya infrastruktur tetap juga kita tanggapi, hanya saja kita liat nanti kekuatan anggarannya,”terang Ery.

BACA :  Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya

Kata Ery, perbaikan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) selama hampir dua tahun pandemi covid 19, sangat berpengaruh pada kondisi masyarakat menengah ke bawah. Diketahui, program UMKM sudah ada dapat dimanfaatkan melalui pinjaman modal usaha dengan bunga cukup ringan hingga tanpa bunga. Program yang digulirkan pemerintah provinsi Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai menambah modal usaha.

Kegiatan reses dihadiri kurang lebih 60 orang, dilaksanakan dengan memathui protokol kesehatan yang sangat ketat.*

Previous articleSatreskrim Polres Anambas Berhasil Ungkap Prostitusi Online
Next articleBhayangkari Polres Inhil dilibatkan sebagai Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi massal di MTSN 2 kota Tembilahan