Tips Makan Jengkol dan Petai Tak Lagi Bau

jengkol
jengkol

Kundur News.

Anda penggemar jengkol dan petai? Pasti Anda memiliki masalah dengan bau khas yang disebabkan oleh kedua makan tersebut.  Ada beberapa tips dari berbagai sumber agar mulut Anda tak bau usai mengkonsumsi jengkol maupun petai :

 1. Minum Air Bubuk Teh

Ini rahasia bagi Anda para penggemar jengkol atau petai, dipastikan bau ini akan lenyap begitu saja, caranya hanya dengan merendam bubuk teh sampai kental, minum saja satu gelas, dipastikan bau itu akan hilang dengan cepat.

2. Daun Jambu Biji

Carilah daun jambu biji terutama daun yang masih muda, lalu kunyah hingga bau di mulut Anda sudah tidak terasa lagi.

 3. Makan Beras

Nah ini juga tips lainnya menghilangkan bau mulut cukup dengan mengunyah beras. Kunyah beras sampai halus, dan setelah beberapa saat, kumur-kumur dengan air.

4. Menggosok gigi, justru tidak dianjurkan sesudah Anda mengkonsumsi jengkol dan petai. Diamkan dahulu mulut Anda selama 30 menit. Untuk meminimalisir bau petai dan jengkol sementara, makanlah makanan kecil. Setelah 30 menit, baru Anda dapat mnggosok gigi Anda hingga bersih.

Previous articleDugaan Penyelewengan Terhadap Pemilihan Kades di Belat, Kepulauan Riau. Sampai Saat ini Masih menjadi Tanda Tanya.
Next articleDzikir Bersama Bupati Karimun di Kundur