Kundur News.

Dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Bupati Karimun dan sejumlah masyarakat Dzikir bersama di Masjid Qauman Tanjungbatu barat Kundur Senin malam (22/5). Dalam sambutan Bupati Karimun Aunurrafiq, mengapresiasi program PHPI dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan PHPI kedepan. Menurutnya, kegiatan rutin seperti ini berguna untuk mempertebal pengetahuan agama dan meningkatkan iman dan taqwa.

BACA :  Bupati Karimun Mewisuda 304 Orang Santriwan dan Santriwati

“Mudah-mudahan ditahun 2017 nati kita akan bangun tempat pengajian di Kundur,” ujarnya.

Sementara itu, Azhari selaku penceramah menjelaskan bahwa Isra Mi’raj adalah peristiwa besar bagi umat Islam dimana Allah menyampaikan perintah sholat lima waktu bagi umat Islam melalui Nabi Besar Muhammad SAW. Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa itu perintah sholat lima waktu agar kita selalu mengingat kepada Allah, jelasnya.

BACA :  Halalbihalal ‘Sungai Lakam Bersatu dan Bersaudare’

Menurut Azhari lagi, sholat lima waktu diperintahkan Allah adalah sebagai sarana zikir dan akan mencegah perbuatan keji dan mungkar dan pelaksanaan sholat merupakan simbol penyerahan diri kepada Allah SWT. Sedangkan terkait menyambut bulan ramadhan,yang di sampaikan ustad Azhaari menjelaskan bulan suci ramadhan yang datangnya setahun sekali merupakan bulan perenungan diri atas apa yang telah dilakukan sehingga kedepan menjadi lebih baik dengan meningkatnya ibadah kepada Allah SWT.

BACA :  Pemkab Karimun Bantu Keberangkatan Untuk Dua Ahli Keluarga Almh Linda yang Tewas Di Malaysia

Turut hadir dalam acara itu, rombongan Al-Mukarrom Ust Sahari, anggota DPRD Karimun Rohani, Ketua PHPI Kundur, Sukari Camat Kundur dan undangan lainnya.