3-tips-memilih-wedding-organizer-terbaik-tips-mempersiapkan-pernikahan

 

 

Persiapan pernikahan adalah momen mengesankan yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Mewujudkan pernikahan impian memerlukan persiapan yang matang. Dari mulai memilih vendor undangan, dekorasi dan lighting, wedding dress, catering pernikahan, dan masih banyak lagi.

Kehadiran wedding organizer bertujuan untuk membuat proses perencanaan menjadi lebih mudah. Beberapa tips berikut ini bisa membantu Anda dalam memilih WO serta mengetahui servis terbaik apa yang bisa mereka lakukan.

Dimulai dari pemilihan pernikahan

Jika Anda ingin mendapatkan WO yang sesuai dengan keinginan Anda, ketahuilah terlebih dahulu jenis servis apa yang ingin Anda dapatkan. Tipe full service biasanya digunakan jika Anda benar-benar ingin WO melaksanakan semua hal yang berhubungan dengan pernikahan Anda. Mulai dari konsultasi awal, memilih wedding venue, hingga berhubungan dengan vendor pernikahan pilihan Anda lainnya. Secara umum, mereka akan bertanggungjawab penuh atas jalannya acara pernikahan Anda dari perencanaan hingga pelaksanaan. Ada beberapa WO yang menawarkan tipe partial services, yang bertugas hanya saat pelaksanaan acara, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mewawancarai Wedding Organizer

Sebelum memilih WO, sebaiknya Anda melakukan sedikit sesi wawancara dengan beberapa WO sebagai perbandingan. Tidak semua WO memiliki kemampuan yang sama, maka di sinilah Anda bisa membandingkan. Pertanyaan dasar yang wajib diutarakan adalah sudah berapa lama mereka menggeluti bidang ini. Tipe pesta pernikahan apa saja yang pernah mereka tangani, jangan sungkan untuk melihat portofolio yang mereka miliki. WO yang profesional tentu akan memberikan kualitas yang baik. Menghadirkan kreativitas dan ide yang menarik sesuai dengan keinginan Anda.

Perhitungan Budget

Selagi Anda berkonsultasi dengan WO, pastikan mereka juga mengerti dengan batasan budget yang telah Anda buat. Kemampuan untuk bekerja sesuai budget adalah hal yang terpenting. Sebagai WO, mereka harus mampu untuk memberikan masukan yang berguna bagi Anda. Tipe pesta apa yang sesuai dengan budget Anda, apa untung rugi yang didapat, WO wajib menjelaskan dengan jelas. Selain itu, tanyakan secara detil mengenai kontrak pembayaran.