Penyuluhan Narkoba
Penyuluhan Narkoba

Sampang Para pelajar di Dusun Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dibekali pemahaman mengenai bahaya narkoba.

Perwira Seksi Teritorial Kodim, Kapten Inf Suprdiadi mengatakan, selain melibatkan pihak Satgas TMMD, dalam penyuluhan tersebut dirinya juga merangkul pihak Kepolisian dari Polres Sampang.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Polres Sampang. Kebetulan, sosialisasi ini kita pusatkan di lokasi TMMD yang melibatkan masyarakat dan pelajar dari SMP AL-Miftah,” bebernya. Senin, 15 Julli 2019.

BACA :  Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Seberat 32 Kg

Sosialisasi itu, kata dia, dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya maupun keberadaan peredaran narkoba.

“Supaya masyarakat menjauhi dan tidak sekali-sekali mencoba untuk menggunakan barang haram itu. Hukumannya pun jelas,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sampang, Ipda Edy Purnomo menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta berpartisipasi memberantas keberadaan peredaran gelap narkoba dan narkotika.

BACA :  Polisi Tangkap Lima Pelaku Budidaya Ganja

Pasalnya, ujar Edy, keberadaan narkoba dinilai mampu merusak mental para generasi penerus bangsa, khususnya pemuda.

“Dampaknya sangat buruk. Selain menyerang kesehatan, narkoba itu juga mampu merusak syaraf otak kita,” ungkapnya.*