Home Kepri Anambas

TNI AL Kerahkan KRI Bontang-907 Dukung MTQ Ke-IX Kepri Di Anambas

Anambas – Lanal Tarempa koarmada 1 Kepulauan Anambas, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., menerima kedatangan KRI. Bontang-907 di perairan Tarempa dalam rangka mendukung kegiatan pergeseran Kafilah Kabupaten Natuna untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas, (13/07/2022).

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI. H. Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M.S., CHRMP., memimpin langsung pergeseran Kafilah dari Kabupaten Natuna berjumlah lebih kurang 160 orang, diantaranya diikuti oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati, Rodhial Huda, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Hasiek Lubis dan Kepala Kejaksaan Tinggi Natuna, Imam M. S. Sidabutar.

Dangsupurla Koarmada I dalam sambutannya terkait pelaksanaan pergeseran delegasi Kafilah Kabupaten Natuna, mengatakan, “Alhamdulillah kita semua tiba di Tarempa dengan aman dan selamat. Guspurla Koarmada I kali ini melaksanakan dukungan angkutan laut kepada para Kafilah Kabupaten Natuna yang akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas, hal ini terwujud karena sinergitas antara kekuatan pertahanan negara dengan Pemerintah Daerah”.

BACA :  Ketua PKK Kabupaten Anambas Resmikan Bazar MTQ Ke-IX Kepri

“Perlu diingat, Kapal ini dibeli dengan uang rakyat dan sekarang rakyat merasakan manfaatnya, apalagi KRI. Bontang-907 ini merupakan buatan dalam negeri, dibuat oleh putra-putri terbaik bangsa Indonesia, sungguh merupakan kebanggan bagi kita semua”. tutup Danguspurla.13/07/2022.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas dukungan angkutan laut yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Guspurla Koarmada I dengan mengerahkan KRI. Bontang-907 sehingga para Kafilah Kab. Natuna tiba dengan selamat di Kabupaten Kepulauan Anambas dan dapat mengikuti MTQ ke-IX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas”.

BACA :  Pemkab Anambas Sambut Kedatangan Rombongan Kafilah Lingga Pada MTQ Ke-IX Kepri

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa sebagian masyarakat beranggapan atau membayangkan bahwa TNI itu seram, namun disini terbukti kemanunggalan TNI AL dan rakyat sangat baik atau terjalin dengan baik”.

Menurut Wakil Bupati Natuna, tanpa adanya bantuan TNI AL, akan sangat sulit untuk melaksanakan mobilitas di perairan Natuna, mengingat cuaca saat ini kurang mendukung dan dihadapkan dengan sarana transportasi yang tidak memadai, sehingga dengan adanya bantuan TNI AL, masalah transportasi dapat teratasi.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Danguspurla Koarmada I dan para delegasi Kafilah dari Kabupaten Natuna.

Menurut Danlanal, “Sudah merupakan kewajiban kami, khususnya Lanal Tarempa dan umumnya TNI AL, untuk dapat mengatasi kesulitan masyarakat, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI. Yudo Margono, untuk ” Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan” dan ” Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Danlanal mengucapkan perintah harian Kasal.

BACA :  Hampir 500 Peserta Ikuti Pawai Takruf MTQ IX Kepri Tahun 2022

” Kemudian seperti kita ketahui, MTQ ke-IX tahun 2022 Tingkat Provinsi ini diselenggarakan di Anambas, sudah merupakan kepatutan dan kebanggaan bagi kami untuk turut serta dalam mendukung suksesnya event tersebut”. tutup Danlanal.

Kedatangan Kafilah Kab. Natuna di Kepulauan Anambas, disambut dengan acara adat oleh FKPD Kab. Kepulauan Anambas dan tokoh adat atau Tokoh masyarakat, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Sekda Kepulauan Anambas, Kacabjari Natuna di Tarempa, Pabung Kodim 0318/Natuna dan Polres Kepulauan Anambas serta Lembaga adat Melayu.*

==========================