Tumbuhkan Gotong Royong, Babinsa Air Tawar Serda Fetter Giat Bersihkan Jalan dari Semak Belukar 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Berbaur dengan masyarakat dalam rangka memotifasi dan menguatkan kembali budaya gotong royong dengan membersihkan jalan lingkungan, bertempat di desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (14/5/2023).

 

Menurut Serda Lendi Fetter Sirimba Babinsa merupakan ujung tombak TNI untuk lebih mengetahui situasi, kondisi dan teritorial di setiap desa maka berkewajiban berbaur dengan masyarakat, dalam arti manunggal dengan rakyat.

 

“Ya salah satunya berbaur bersama mereka melakukan kegiatan seperti memberaihkan jalan lingkungan, tujuan lain yaitu untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong,” terangnya.

 

Serda Fetter katakan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebabagai Babinsa, harus selalu aktif bersama warga dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, dengan tujuan bahwa TNI benar venar manunggal dengan rakyat.

 

Dengan gotong royong akan nampak sebuah kekuatan, diantaranta rasa saling menghargai dan mengormati antara sesama, kemudian kemanunggalan antara TNI dan masyarakat akan selalu terbangun,” ucapnya.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini untuk Masyarakat Desa Air Tawar dalam hal gotong royong masih kental, semoga hal ini tetap terpelihara”, pungkasnya.

Previous articlePenuh Kedekatan, Babinsa Desa Sakarotan Serda Rudi Hartono Berbaur dengan Warga Binaan 
Next articleBabinsa Desa Tunggal Rahayu Jaya Giat Komsos dengan Warga Binaan Rangka Menjalin Silaturrahmi