PT Timah Serahkan Bantuan Pembangunan Musholla
PT Timah Serahkan Bantuan Pembangunan Musholla

Tanjungbatu – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) PT Timah Tbk, menyerahkan bantuan pembangunan satu unit Musholla senilai Rp 213.500.000,- kepada masyarakat suku Duane di perumahan suku Duane Kundur, di Paya Togok, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Rabu pagi, (05/02/2020).

Mulainya pembangunan Musholla itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Kundur, Saifullah, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, Sofyan, yang didampingi Baznaz PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso, Lurah Tanjungbatu Kota, Budi hartono, KUA Kundur, dan perwakilan Danramil Kundur.

BACA :  PT Timah Hadir Di Tengah Masyarakat

Camat Kundur, Saifullah, sangat menyambut baik atas bantuan pembangunan Musolla tersebut. Dia berharap semoga dengan bangunan Musolla itu menjadi ladang amal bagi penyumbang.

PT Timah Serahkan Bantuan Pembangunan Musholla dengan peletakan batu pertama

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah, Sofyan mengatakan, pembangunan Musholla di tengah-tengah perumahan suku Duane itu diharapkan dapat menjadi pusat binaan spiritual keagamaan masyarakat khususnya masyarakat suku Duane.

BACA :  Peduli Kesehatan Bagi Warga Yang Kurang Mampu, PT Timah Bantu Anak Penderita Kelenjar Getah Bening

“Musholla ini diharapkan menjadi pusat binaan agama bagi masyarakat setempat, terutama bagi anak-anak kita, seperti untuk belajar mengaji dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya,” kata Sofyan.

Dikatakanya juga, bantuan pembangunan musholla itu merupakan penyaluran dana yang bersumber dari Zakat dan Infaq para karyawan PT Timah yang dipotong sebesar 2,5 persen. Dia berharap semoga PT Timah terus maju dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

BACA :  Sebanyak 9 Veteran dan 10 Janda Veteran Terima Santunan

“Kita berharap PT Timah tetap exsis, sehingga karyawannya tetap dapat penghasilan sehingga zakat dapat terus tersalurkan,” harapnya.

PT Timah, Upz PT Timah serahkan bantuan Pembangunan Musolla

Pembangunan musholla ini merupakan program msyarakat Duane, pihak PT Timah sifatnya hanya membantu.

Banyak program bantuan PT Timah yang telah disalurkan, seperti Rumah layak Huni, program Kartu Sehat, Ambulan laut, dan ambulan darat.

“Untuk ambulan laut InshaAllah dibulan maret ini kita akan segera lounching,” tukas Sofyan.*