Home Riau INHIL

Wabup Anambas Safari Ramadhan Di Desa Pesisir Timur, Sekaligus Serahkan Bantuan

Anambas – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Pesisir Timur, dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 bertempat di Masjid Darul Imam, Kecamatan Siantan, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan diawali dengan berbuka puasa, salat maghrib, Isyak dan Tarawih bersama. Lalu diakhiri dengan siraman rohani.

Wan Zuhendra dalam sambutannya mengatakan, silahturahmi ini sudah sekian kalinya dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam mengunjungi masyarakat di setiap desa Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Alhamdulillah, hari ini bertempat di Masjid Darul Imam kita bisa bersilaturahmi,” ucapnya.

Silahturahmi ini, kata Wan Zuhendra, “Memberikan manfaat kepada kita semua. Karena beberapa ustadz menyampaikan paling tidak kegiatan ini jika Allah memperpanjang umur dan adanya reski yang mungkin pintu-pintu reski itu terbuka lebar untuk kita,” ucapnya lagi.

BACA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran

Ia juga mengingat kepada masyarakat setempat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama kita terus menaati protokol kesehatan, karena kita masih berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum usai,” pesannya.

Dirinya yang membagikan kain sarung bantuan dari pemerintah daerah untuk pengurus Masjid dan Surau mengharapkan, agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan juga Bazas Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan 25 paket sembako kepada kaum duafa.

BACA :  Bupati Abdul Haris Dampingi Wagub Kepri Safari Ramadhan di Jemaja

Sebelumnya, Abu Satar selaku pengurus Masjid Darul Imam Dusun menuturkan, dengan berkat dan usaha dari pemerintah yang diberikan kepada jajaran bawahan termasuk pengurus masjid, yang adanya himbauan dari kabupaten untuk melaksanakan zikir bersama agar wabah virus corona ini segera diangkat oleh Allah.

“Jadi dengan upaya kita bersama, Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa bersilaturahmi bersama,” ujarnya.


Dengan silahturahmi ini, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan silahturahmi di Masjid Darul Imam ini.

BACA :  Safari Ramadhan Terakhir, Bupati Asahan didampingi Camat Kota Kisaran Timur Kunjungi Masjid Nurul Ari

“Kami dari Desa Pesisir Timur sangat-sangat mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang telah menyempatkan membawa rombongannya kemari untuk bersilaturahmi dengan kami masyarakat disini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Abu Satar juga menyampaikan, bahwa sangat mengharapkan dengan pembangunan di Masjid Darul Imam terus berlanjut.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah agar dapat memberikan pembangunan-pembangunan untuk jangka berkelanjutan, seperti kita lihat bersama untuk tampung masjid ini tidak memungkinkan lagi,” harapnya.*

==========================