Wabup Hadiri Pelantikan IAI Karimun Periode 2022-2026, Harapkan Para Apoteker Bekerja Profesional

Foto bersama usai pelantikan PC IAI Kabupaten Karimun periode 2022-2026, Sabtu (27/5) di Gedung Nasional

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Ikatakan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Karimun periode 2022-2026, Sabtu (27/5) di Gedung Nasional.

Pelatikan terhadap pengurus PC IAI dilakukan oleh Ketua IAI Provinsi Kepri, Apt Genta Yunanta, yang melantik Ketua PC IAI Kabupaten Karimun periode 2022-2026, Chomasthun Agustina.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meminta, agar para apoteker di Kabupaten Karimun dapat menjalankan profesinya secara profesional dan bertanggungjawab, sesuai dengan peraturan dan kode etik.

“Kepada PC IAI Kabupaten Karimun yang telah dilantik, agar bisa membawa apoteker Kabupaten Karimun mejadi apoteker yang dapat menjalankan pekerjaan kefarmasian secara profesional, dan bertanggung jawab,” pesan Anwar Hasyim.

Dikatakan Anwar Hasyim, sampai saat ini fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah masih belum semua mempunyai tenaga farmasi, seperti apoteker dan tenaga teknis kefarmasian.

Oleh karena itu menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Karimun akan terus berupaya, untuk memenuhi kebutuhan tenaga dalam sarana pelayanan kefarmasian, seperti di rumah sakit, puskesmas, toko obat dan sarana pelayanan kefarmasian lainnya.

“Memang sangat perlu kita buka penerimaan tenaga farmasi, untuk memenuhi kebutuhan dari pelayanan kefarmasian di Kabupaten Karimun,” sebut Anwar Hasyim.

Sementara itu, Ketua IAI Provinsi Kepri, Apt Genta Yunanta mengatakan, PC IAI Kabupaten Karimun diminta agar dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak eskternal, seperti dinas kesehatan dan dinas-dinas lainnya, yang berkaitan dengan kesehatan.

“Berkolaborasi dengan stakeholder swasta ataupun organisasi kesehatan, untuk secara sinergis melaksanakan program kerja organisasi, yang bertujuan meningkatkan kompetensi hard skill maupun soft skill apoteker anggota,” pesannya.

Tak kalah pentingnya kata Genta Yunanta, dalam memberikan pelayanan maka seluruh anggota harus terjadi akselerasi, sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang efektif dan efisien, bagi anggota IAI itu sendiri.(*)

Previous articleKoptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Hadiri Perpisahan Siswa-siswi SMP 1 Tagaraja 
Next articleRangkaian HPN 2023, Bupati HM Wardan: Pemkab Inhil Segera Bentuk Forum Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas)