Kateman — Babinsa Koramil 06/KTM , Koptu Al Alim menghadiri perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Ajaran 2023 di kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (27/5/2023) pagi.

 

Beberapa hari terakhir merupakan masa-masa perpisahan siswa yang hendak lulus sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat. Salah satu diantaranya SMP Negeri 1 kelurahan Tagaraja, yang akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi (SMA-red).

 

Koptu Al Alim menyampaikan, meski belum ada pengumuman kelulusan, perpisahan kelas IX atau seremonial penyerahan siswa-siswi kepada orang tua sudah dilakukan karena setelah pengumuman kelulusan, siswa dan orang tua sudah sibuk mencari sekolah dan mendaftarkan diri ke sekolah lanjutan.

 

Ia berharap pada pengumuman yang tidak lama lagi berlangsung para siswa-siswi bisa lulus 100%. Dan bisa masuk ke SMA maupun Aliyah.

 

Setelah menempuh ( mengikuti) pelajaran selama 3 tahun pendidikan dan lulus akhirnya siswa kelas IX SMP Negeri Kateman dipulangkan kepada orang tua. Anak didik berjanji kelak tidak akan melupakan jasa guru yang telah mendidik dan membina mereka selama tiga tahun berlangsung di sekolah.

 

Pesannya. Jangan lah Bosan Menuntut Ilmu. Lanjutkan lah setelah ini ke Perguruan yang lebih tinggi, Karena zaman sekarang tanpa ilmu tidak akan berhasil, jaga nama baik dan nama baik sekolah di tempat yang baru jadikan SMP 1 Tagaraja menjadi sekolah yang baik di mata orang dan sekol

ah lainnya.