Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil sertu P Siregar mewakili Danramil 02/TM menghadiri acara pelepasan siswa-siswi sekolah dasar (SD) Negeri 001 di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (27/5/2023) pagi.

 

Tampak hadir Camat Tanah Merah Bpk Antoni SPd. Danramil Diwakili Sertu P.Siregar .Kapolsek Tanah Merah PLH IPTU Hendri J.SH. Kepala Sekolah SD Negri 001 Tanah Merah Atan Junaidi Spd. Para Staf Dan Guru SD 001 Tanah Merah, orang tua wali murid.

 

Dalam kegiatan tersebut Sertu P Siregar juga memberikan beberapa motivasi kepada para siswa-siswi yang baru saja lulus dari bangku sekolah untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi (SMPN-red).

 

“Jangan sampai melupakan jasa para guru yang telah mendidik kalian, kalau ketemu dijalan jangan lupa tegurlah guru yang mendidik kalian,” jelasnya.

 

Perpisahan ini, lanjutnya, bukan merupakan akhir bagi siswa menyelesaikan pendidikan, karena masih ada lagi jenjang yang lebih tinggi dalam mencapai pendidikan.

 

“Para siswa yang lulus harus kembali melanjutkan pendidikan ke Bangku yang lebih tinggi (SMP)atau mencari Mts, giat belajar sehingga dapat membanggakan kedua orang tua,” imbuhnya.

 

Tidak lupa kepada siswa yang dinyatakan lulus dalam Ujian Nasional, agar selalu menjaga nama baik sekolah, dan tetap mengingat jasa tenaga pengajar yang telah mendidik.

 

“Siswa harus membuka pintu maaf apabila selama guru yang mendidik berbuat kesalahan, marahnya guru agar anak yang di didik berhasil,” tandasnya.