KUNDUR – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan safari ramadhan di Masjid Attaqwa Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, Rabu malam (23/5).

Dalam kesempatan itu Anwar Hasyim mengajak masyarakat untuk dapat menangkal paham darikalisme yang mampu mempengaruhi idelogi kita, yang nantinya akan berdampak pada perpecahan NKRI.

“Jika mendapati hal-hal yang mencurigakan dan dapat mengancam keutuhan kedaulatan NKRI agar dapat segera berkoordinasi dengan aparat berwajib,” pesannya.

Untuk itu, masyarakat harus dapat mewaspadai sejak dini. Jika didapati ada seseorang yang ingin membelokkan ideologi kita maka harus cepat-cepat disampaikan kepada aparat kepolisian. Jangan sampai mereka bebas laluasa menyebarkan paham yang menyesatkan.

Dia pun menghimbau kepada para orang tua agar dapat mengawasai anaknya sehingga terhindari dari tindak kejahatan atau terpengaruh dari perbuatan penyalahgunaan narkoba.

Adapun maksud dan tujuan dalam agenda safari ramadhan yang dilakukannya adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan masyarakat. Dalam safari ramadhan yang digelar tiap tahunnya dalam bulan puasa ramadhan, dibagi kepada dua rombongan yakni rombongan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan rombongan Wakil Bupati Anwar Hasyim. Masing-masing menyertakan beberapa Kepala OPD.(*)