Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka pelatihan pembelajaran digital secara daring, yang digelar PGRI Kabupaten Karimun, di SMPN 2 Tebing, Kamis (10/9)

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka secara resmi pelatihan pembelajaran digital bagi para guru seluruh jenjang pendidikan, yang dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, Kamis (10/9).

Pelatihan yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Tebing (SMP Binaan) itu dilaksanakan secara daring, dan diikuti oleh para guru mulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat.

Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari, dan akan berakhir pada Sabtu (12/9). Seluruh guru dituntut untuk mentransfer ilmu yang dimilikinya kepada para anak didik. Sehingga target dan cita-cita negeri ini mencerdaskan kehidupan bangsa dapat teralisasi dengan baik.

“Melalui pelatihan ini mari tingkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun, sehingga generasi penerus kita akan menjadi generasi yang berpotensi dan memiliki kualitas diri yang baik tentunya,” harap Anwar.

Dalam kesempatan itu pula Anwar mengatakan, pelatihan yang digelar PGRI merupakan salah satu ajang silaturahmi efektif dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berbuat dimasa pandemi ini. Kualitas pendidikan merupakan masa depan kita kedepan, generasi penerus ini lah yang nantinya akan melanjtukan pembangunan Kabupaten Karimun,” ucap Anwar lagi.

Anwar juga mengucapkan terimakasih kepada PGRI atas pelatihan yang digelar. Sehingga mampu meningkatkan kemampuan para guru untuk tetap memberikan pembelajaran kepada para siswa, meski terbatas jarak dan waktu.(*)