Bupati Karimun Aunur Rafiq memakaikan masker kepada seorang warga, dalam kegiatan bagi-bagi 30.000 masker gratis di Polres Karimun,Kamis (10/9)

KARIMUN – Sebanyak 30.000 masker disebar oleh jajaran Polres Karimun bekerjasama dengan Pemkab dan TNI, ditandai dengan apel pencanangan Karimun Bermasker, yang dipusatkan di Mapolres Karimun, Kamsi (10/9).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan, masker gratis yang disebar itu sebagi langkah sosialisai kepada masyarakat, agar tetap menaati protokol kesehatan dimanapun berada.

“Tentunya dengan tetap mengenakan masker, dengan harapan agar mampu menekan dan menghindari wabah Covid 19 tidak terjadi lagi di Kabupaten Karimun,” ucap Adenan.

Dikatakan Adenan, bagi-bagi masker tetap akan dilakukan instansinya meskipun kondisi Covid 19 saat ini tidak begitu mencekam jika dibanding daerah lain. Namun kegiatan itu adalah sebagai langkah pencegahan dan antisipasi.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, aksi bagi-bagi 30.000 masker gratis merupakan kegiatan lanjutan dalam kampanye Karimun Bermasker.

“Tujuannya adalah untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Kemudian sebagai rangsangan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Rafiq.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian masker gratis kepada masyarakat bertitik lokasi di pasar Maimun dan tempat keramaian lainnya.(*)