Home Kepri Karimun

Wabup Karimun Safari Ramadhan di Mukalimus Kundur Barat, Bahas Pengembangan Wisata

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantuan bagi pengurus Masjid Nurussalam Mukalimus Kundur Barat, dalam safari Ramadhan, Jumat malam (16/4)

KUNDUR – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menggelar safari Ramadhan di Masjid Nurussalam Pantai Mukalimus Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat, Jumat malam (15/4).

Dalam kesempatan itu Anwar Hasyim mengatakan, pemerintah Kabupaten Karimun mulai fokus pengembangan lokasi wisata di Pantai Mukalimus pada tahun 2022 ini. Yang tujuannya adalah agar terjadai multi player efek bagi masyarakat, dalam meningkatkan pendapatan.

“Dalam perencanaannya nanti akan ada beberapa event mulai dari Turnamen Volu Wabup Cup, lomba jong dan lainnya. Termasuk pembangunan jembatan, sehingga menarik minat pengunjung untuk datang kesini,” ujar Anwar Hasyim.

Dengan begitu lanjut dia, aktifitas UMKM di Kecamatan Kundur Barat akan menggeliat, seiring semakin ramainya pengunjung berdatangan.

Anwar Hasyim juga menyampaikan tujuan dari kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan, salah satunya menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Mari pupuk terus keharmonisan dan jaga kampung kita agar selalu damai. Karena salah satu modal dan upaya kita dalam membangun kampung. Tidak ada lagi artinya kalau pemerintah lakukan pembangunan sementara masyarakatnya sendiri tidak menjaga silaturahmi bahkan saling bentrok, sehingga situasi tidak kondusif,” pesannya.

Untuk usulan masyarkat dalam merenovasi Masjid Nurussalam Pantai Mukalimus, Anwar Hasyim mengaku telah menjadi prioritas. Karena menjadi salah satu sarana bagi wisatan yang datang, ketika mereka akan melaksanakan ibadah sholat, maka bisa langsung mendatangi Masjid Nurussalam yang fasilitasnya tentu harus dimaksimalkan.

“Memang sudah kita alokasikan agar tahun ini Masjid Nurussalam Pantai Mukalimus kita baguskan. Jadi nyambung, kalau ada wisatawan mau sholat langsung datang kesini,” ungkap Anwar Hasyim.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurussalam Pantai Mukalimus Kecamatan Kundur Barat, M Isa mengatakan, kehadiran rombongan safari Ramadhan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, merupakan sebuah keberkahan dan kebahagiaan bagi dirinya dan masyarakat.

“Terimakasih tak terhingga untuk Bapak Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang telah sudi datang kesini dalam agenda safari Ramadhan bersama rombongan. Ini merupakan kebahagiaan besar bagi kami. Apa lagi banyak usulan yang kami harapkan dapat dibawa oleh Pak Wabup, agar bisa dicover khususnya dalam kepentingan Masjid Nurussalam ini,” kata M Isa.(*)

==========================