Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengecek rumah yang telah siap dibangun dalam program BSPS, di Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Selasa (30/6)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019, yang telah rampung dikerjakan, Selasa (30/6).

Hal itu ditandai dengan pemasangan sticker oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, pada rumah salah satu penerima manfaat program, di Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat.

“BSPS ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri,” kata Anwar.

Tahun 2020 ini lanjut dia, Kabupaten Karimun mendapatkan sekitar 800 rumah. Kemudian untuk Kelurahan Darussalam tempat dimana dia menyerahkan bantuan program tersebut memperoleh 44 unit rumah. Dengan nominal bantuan sebesar Rp17,5 juta. Rp15 juta diantaranya untuk keperluan material bangunan, dan sisanya Rp2,5 Juta untuk pembayaran upah tukang.

“Bantuan ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perkim. Semoga bantuan ini terus didapat setiap tahunnya,” harap Anwar.(*)