Home Kepri Karimun

Karimun Berhasil Melebihi Target Peserta KB Dari Pemprov Kepri

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan penghargan kepada peserta KB, para peringatan Harganas ke 27 Kabupaten Karmun di Puskesmas Meral, Senin (29/6)
loading...

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun melampaui target keikutsertaan KB yang diikuti masyarakat, dari yang ditargetkan Pemprov Kepri hanya 668, namun telah melebihi mencapai angka 876 peserta.

Angka tersebut setelah digelarnya kegiatan pelayanan KB serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Kabupaten Karimun, yang dipusatkan di Puskesmas Meral.

Kegiatan itu juga disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerakan PKK (HKG PKK) ke 48 dan dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 69 Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, sampai saat ini kepesertaan KB sudah mencapai 876 orang, yang tersebar di 13 Puskesmas dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun.

“Bahkan kita akan menargetkan sampai 1000 peserta ber KB,” kata Rafiq.

Angka yang mampu dicapai 876 saat ini, menunjukkan presentase sebesar 119 persen. Dengan demikian, sosialisasi di setiap Kecamatan dinilai berjalan dengan baik, sehingga berjalan dan mampu melampaui target.

Adapun rincian dari 876 peserta KB tersebut antara lain, 213 orang menggunakan KB implan, 368 orang menggunakan KB suntik, 194 orang menggunakan KB pil, dan 36 orang menggunakan KB kondom.

Kegiatan juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada peserta dan penyuluh KB, terutam abagi peserta KB yang sudah lebih dari 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

“Semoga penghargaan yang diberikan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya,” harap Rafiq.(*)