Simulasi pengamanan pemilu 2019
Simulasi pengamanan pemilu 2019

Anambas – Polres Anambas gelar apel pasukan Ops Mantap Brata Seligi 2018, serta slimulasi pengamanan pemilu 2019, yang dipimpin oleh Waka Polres KKA, Kompol M Rafizal Amin, di lapangan Sulaiman Abdulah kelurahan Tarempa kecamatan Siantan KKA, Rabu (19/09/18).

Dalam apel tersebut juga dilakukan penandatangan Deklarasi Damai Partai Politik untuk Pemilu tahun 2019, yang ditandatangani oleh pimpinan partai poltik yang berada di Anambas, serta penyematan pita operasi kepada personil perwakilan TNI/Polri, dan Satuan dari Pemkab Anabas.

“Dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana seblum diterjunkan pada pemilu tahun 2019,” ucap Waka Polres KKA.

BACA :  Giat Ops Bina Kusuma Seligi 2018 Polres Kepulauan Anambas

Beberapa penenekan dari Kapolri untuk di pedomani dan dilaksanakan :

  1. Perkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Porli
  2. Jaga Netralitas TNI dan Polri
  3. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini.
  4. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg parpol , Pemkab dan unsur elemen masyarakat dan untuk melaksanakan pengawasan pemilu.
  5. Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah
  6. Susun pengamanan secara detail
  7. Lakukan penegakan hukum secara profesional

Hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati KKA, Wan Suhendra, Danramil 02 tarempa, Kptn Inf Samsuwarno, dan sejumlah OPD Pemkab Nambas serta Pimmpinan Partai Politik.*