Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyampaikan pidatonya pada acara kunker studi tiru Kabupaten Sehat di Bukit Tinggi.
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyampaikan pidatonya pada acara kunker studi tiru Kabupaten Sehat di Bukit Tinggi.

Kundurnews.co.id|Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Kunjungan ini merupakan studi tiru Kabupaten Sehat dan penurunan AKI/AKB. Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris daerah kota Bukittinggi, Drs. Martias Wanto M.M. di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris daerah kota Bukittinggi , Drs. Martias Wanto M.M. Wakil Bupati Asahan juga beserta Rombongan dari Kabupaten Asahan, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kabag Umum Kabupaten Asahan, Kabag Prokopim Kabupaten Asahan, Kabag Pemerintahan Kabupaten Asahan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan sebanyak 30 orang dan panitia studi tiru dari Dinas Kabupaten Asahan.

BACA :  Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Buntu Pane dan Simpang Empat

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Asahan mewakili Bupati Asahan menyampaikan rasa Terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan diterimanya dalam rangka studi tiru di Kota Bukittinggi.

Maksud dan tujuan kegiatan hari ini yaitu penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta pelaksanaan Kabupaten/Kota sehat.

“Dalam hal ini, Kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalamannya sehingga Kota Bukittinggi meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dan sukses menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi,” ucap Taufik.

BACA :  Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Asahan Terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Asahan Tahun 2022

Taufik juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2019.

“Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan pencapaian Kabupaten sehat dan sekaligus penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukittinggi ini sebagai role model bagi Pemerintah Kabupaten Asahan,” tutupnya. (Isrofi)

Previous articlePolsek Kateman Polres Inhil Tangkap BD, Atas Penganiayaan Seorang Warga Tagaraja
Next articleWakil Bupati Wan Zuhendra Buka Pelatihan Petugas Survey Sosial Ekonomi (SUSESNAS)