ANAMBAS – Wakil bupati Anambas Wan Zuhendra membuka acara langsung pelatihan pusat statistik (BPS) kabupaten kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan pelatihan petugas survey sosial ekonomi nasional (SUSESNAS) tahun 2022 yang berlangsung di aula Anambas IN Hotel, Selasa (22/2/2022).

Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Anambas, Ady Cahyadi menyebutkan tujuan survey sosial ekonomi nasional ini secara umum untuk mengumpulkan data melalui SUSENAS 2022.

“Tersedianya tentang kesejahteraan rakyat yang dapat mencerminkan keadaan sosial ekonomi masyarakatan,” pungkas Adi Cahyadi.

Secara khusus sasaran SUSENAS adalah tersedianya data pokok tentang kesejahteraan masyarakat pada tingkat kabupaten/kota terhimpunya data rinci tentang perumahan dan kesejahteraan pada tingkat Provinsi.

Wan Zuhendra sangat apresiasi kegiatan desa cantik atau cinta stastik 2021. “Desa Sri Tanjung yang mendapatkan kepercayaan sebagai 1 dari 100 desa terpilih di Indonesia yang mendapatkan pembinaan aparatur desa,” ucap Wan Zuhendra.*