MTQ KUBA TH 2020

Sawang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kundur Barat ke-11 Tahun 2020, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim di gedung Selendang Delima, Sabtu malam (21/2/2020).

Hadir dalam pembukaan, anggota DPRD kabupaten Karimun, pimpinan PT Timah Wilayah Kepri dan Riau, Kapolsek Kundur Barat, Danramil, Kelurahan Sawang, Kepala Desa se-Pulau Kundur, dan Masyarakat.

BACA :  Penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Remis Desa Sawang Laut

MTQ Kecamatan Kundur Barat diikuti sebanyak  123 kafilah dari satu kelurahan dengan empat Desa.

Dalam sambutannya Wabub Anwar Hasyim mengatakan, dengan pelaksaan MTQ yang kita laksanakan, agar terus dikumandangkan ayat-ayat suci Alqur’an di tengah-tengah masyarakat. “Sehingga menjadi kesejukan dan keharmonisan serta menjadi wadah yang baik bagi masyarakat kabupaten Karimun,” ungkap Anwar Hasyim.

BACA :  Aunur Rafiq Setia Dengan Anwar Hasyim, Kembali Berpasangan Maju di Pilbup Karimun

“Mudah- mudahan dengan adanya kita membiasakan diri mengumandangkan ayat suci Al-Qur’an disetiap kita, tentu nantinya kita akan menjadi masyarakat sakinah mawadah warahmah,” tambah Anwar Hasyim.

Dikatannya juga, dengan adanya MTQ ini akan dapat memberi motivasi kepada pemuda.

“Mari kita jadikan generasi muda kedepan yang Qur’ani dengan memiliki ilmu AL-Qur’an agar dapat menjadi benteng untuk masa depan,” tutur Anwar Hasym.

BACA :  Rapat Pembahasan Penerapan New Normal Dalam Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan itu Camat Kundur Barat Murnizam mengucapkan terimakasih kepada Wabub beserta rombongan yang telah  hadir dimalam pembukaan MTQ tersebut,  serta terimakasihnya kepada kepada pimpinan timah yang telah banyak memberi bantuan di kecamatan kundur Barat,” pungkas Murnizam.*