Home Featured Wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim, Resmikan Restoran Seafood Laut Jaya di Pantai Mukalimus

Wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim, Resmikan Restoran Seafood Laut Jaya di Pantai Mukalimus

0
Wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim, Resmikan Restoran Seafood Laut Jaya di Pantai Mukalimus
Wakil bupati Karimun, Anuar Hasyim saat mengguntingkan pita tanda diresmikannya restoran Seafood Laut Jaya di Pantai Mukalimus Sawang

Sawang – Wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim, membuka secara resmi restoran Seafood Laut Jaya di pantai Mukalimus Kecamatan Kundur Barat, Ahad Sore, (20/09/2021).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita didampingi juga oleh wakil ketua DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, dan salahsatu anggota DPRD Karimun.

Dalam sambutan Anuar Hasyim, mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya restoran Seafood Laut Jaya di Kundur Barat. Dengan usaha penunjang pariwisata itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan selamat telah dibukanya restoran Seafood Laut Jaya, yang merupakan usaha penunjang perekonomian khususnya perekonomian masyarakat setempat. Kita ketahui, restoran ini telah menyerap sejumlah tenaga kerja tempatan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Anuar.

Pemilik restoran Seafood Laut Jaya, Jumari alias Igut, mengatakan, dalam usaha kulinernya itu pihaknya telah menyerap sebanyak delapan tenaga kerja.

“Usaha ini selain untuk memperindah kampung, kita juga dapat menyerap para tenaga tempatan, menjadikan salahsatu obyek wisata di Pulau Kundur dan InsyaAllah usah-usaha lainnya disekitar pantai Mukalimus ini juga mendapat imbas secara positif,” kata Igut.

Jumari alias Igut, pemilik Restoran Sea Food Laut Jaya
Jumari alias Igut, pemilik Restoran Seafood Laut Jaya

Ada sebanyak 8 unit gazebo yang didirikan restoran Seafood Laut Jaya. Menurut rencana gazebo-gazebo ini akan terus bertambah.

“Untuk sementara ini kita targetkan sebanyak 18 gazebo. Kita minta do’anya juga kepada masyarakat Kundur agar usaha ini maju, sehingga dapat berkontribusi kepada masyarakat,” tutupnya.

Gazebo-gazebo restoran Sea Food Laut Jaya
Gazebo-gazebo restoran Seafood Laut Jaya

Restoran Seafood Laut Jaya ini menyediakan sebanyak 60 jenis makanan, dan yang paling popular adalah jenis makanan gulai asam pedas.

Turut hadir dalam peresmian, camat Kundur Barat, Murnizam beserta Sekcam Kuba, Lurah Sawang Kota, dan tamu undangan lainnya.*