Wakil-Bupati-Karimun,-H-Anwar-Hasyim,-Tutup-Secara-Resmi-MTQ-Kecamatan-Kundur-Tahun-2019

Tanjungbatu – Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, ditutup secara resmi oleh wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, di Balai Pemuda Seni dan budaya, Kamis (28/02/2019) malam.

Ajang MTQ setahun sekali tersebut, terlihat ribuan pengunjung yang hadir pada malam puncak penutupan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Tak hanya didepan Astaka MTQ saja dipadati Masyarakat, namun pengunjung juga memadati arena stand bazar yang terbilang mampu menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah.

Melihat ramainya pengunjung yang datang, Camat Kundur Eri Novali Jadinata Mengatakan, Alhamdulillah malam puncak penutupan ini sepertinya diberikan anugerah dari Allah dan mudah mudahan di tahun tahun berikutnya, acara akan disiapkan yang lebih baik lagi.

BACA :  Wakil Bupati Karimun Panen Padi di Persawahan 20Ha, Desa Gemuruh

Disamping itu Eri Novali Jadinata menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim dan seluruh jajarannya yang sudah mendukung dan membantu terlaksananya perlombaan tersebut, sehingga berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, namun jangan berpuas diri tetap rendah hati, dan terus berlatih untuk tetap mempertahankan karir nya sebagai pemenang, Sementara yang tidak menang jangan berkecil hati, tetap semangat jadikan ini sebagi cambuk untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi,” kata Eri.

BACA :  Wakil Bupati Karimun Panen Padi di Persawahan 20Ha, Desa Gemuruh

Sementara itu, wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim menyampaikan MTQ ini merupakan ajang menjalin silahturahim, memikul rasa persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan, karena akan menjadi sebuah siong kekuatan yang tidak terpecahkan.

“Untuk saya meminta masyarakat harus gemar membaca Al-Quran. Sehingga dapat memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Anwar.

Anwar juga menyebut, Qori dan Qori’ah yang terbaik di beberapa kecamatan akan kita laga kembali di tingkat kabupaten Karimun dan MTQ tingkat Kabupaten InsyaAllah akan terlaksana pada Maret di costal area Kabupaten Karimun.

BACA :  Wakil Bupati Karimun Panen Padi di Persawahan 20Ha, Desa Gemuruh

Anwar juga menambahkan, untuk Perwakilan Qori dan Qori’ah terbaik Karimun, dia tetap optimis akan meraih kembali juara umum yang mana pada tahun tahun sebelum nya utusan dari Karimun berturut turut meraih umum pada laga propinsi hingga ke tingkat nasional.

Dalam perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Kundur, Khairil Anan utusan kelurahan Tanjungbatu Kota meraih juara umum dengan jumlah nilai 89,3 sedangkan perolehan desa terbanyak meraih Pemenang dimenangkan perwakilan Desa Sei Besi perolehan nilai 38 poin.*