KARIMUN – Seorang warga Karimun tertimpa pohon tumbang di sektiar Tanjakan Teluk Air simpang tiga Kantor Pemadam Kebakaran, Rabu pagi (25/7).

Betuntung saat kejadian tersebut, korban bernama Hendrik (60) tidak mengalami luka serius. Nyawa hendrik masih tertolong karena hanya beberapa dahan kecil saja yang menimpa tubuh dan sepedamotor yang dikendarainya.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy mengatakan, kondisi Hendri saat tertimpa pohon tumbang tersebut tidak ada yang fatal. Hanya luka ringan dan sempat dibawa ke kantor Pemadam Kebakaran untuk menenangkan dirinya. Setelah hujan mulai reda pria yang diketahui sebagai pensiunan Bea dan Cukai (BC) itu pun melanjutkan perjalanannya.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Waktu itu curah hujan cukup deras, kebetulan pohon di hutan kota pada tanjakan Teluk Air itu tumbang dan dahannya mengenai pengendara yang melintas. Untung saja Pak Hendrik tidak kenapa-kenapa,” ucap Dedi.

Masyarakat bersama tim pemadam yang kebetulan tengah berada dikantor waktu itu pun langsung membereskan ranting dan batang pohon yang tumbang. Beberapa saat jalan pun kembali bisa dilintasi oleh pengendara.

“Pak Hendri dari arah Teluk Air mau ke arah Balai Kota melewati turunan. Karena ada suatu keperluan yang mendesak dia pun terpaksa keluar rumah dalam kondisi cuaca hujan cukup deras. Alhamdulillah semua sudah tertangani,” tutupnya.(*)