Pemkab-Karimun-Akan-Mewarnai-Bus-Bus-Antik-ini-Sebagaimana-Angkutan-Wisata-Karimun

Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun akan segera memberikan warna-warna menarik kepada seluruh bus-bus ‘tempo doeloe’ yang berada di wilayah Kabupaten Karimun, dengan cara mengecat dan mendisain sebagaiman bus angkutan wisata yang berada di Negara Thailand.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq pada acara Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tahun 2018 di gedung Hotel Karimun City Tanjungbalai Karimun, Rabu (25/07/18).

“Kalau diizinkan pemiliknya, bus-bus yang ada di Kabupaten Karimun ini akan kita cat dengan warna yang menarik, sehingganya bus-bus itu nanti akan dijadikan sarana angkutan wisata khas Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Dikatakannya, bus dengan warna tersendiri nantinya akan memberikan nilai tambah minat wisatawan untuk menggunakan transportasi tersebut, seperti halnya bus wisata yang berada di Negara Thailand. Adapun biaya pengecatan bus-bus itu nanti akan dibiayai seluruhnya oleh pemerintah daerah Kabupten Karimun melalui APBD, dimana pelaksanaannya diperkirakan pada awal tahun 2019.

“Jadi untuk biaya pengecatan bukan dibebankan kepada pemilik, melainkan melalui dana APBD. Sehingga kita harapkan Bus-bus itu nanti akan menyerupai dengan bus angkutan wisata seperti di Thailand,” ujar Rafiq. *