Kecamatan-Karimun-Terima-PKH

Kundur News – KARIMUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menyerahkan  bantuan kepada masyarakat yang mendapat bantuan dari Progam Keluarga Harapan (PKH) berjumlah lebih dari 1000 jiwa untuk tujuh Kecamatan.

Penyerahan itu dilaksanakan secara simbolis di Gedung Nasional yang dikhususkan pertama kali untuk masyarakat penerima PKH di Kecamatan Karimun, Rabu (7/6). Yang dalam hal ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam kesempatan itu Anwar meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun untuk menyegerakan menyerahkan hak bagi enam Kecamatan lainnya, sehingga dapat segera dimanfaatkan, bersempena bulan puasa atau menjelang hari raya Idul Fitri ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan atau kondisi ekonominya masih memprihatinkan. Kepada yang telah menerima, silahkan dinikmati dan terima saja dulu dengan ikhlas serta rasa syukur, karena Allah mengatakan dalam Al-Qur’an bahwa kalau kita bersyukur maka akan ditambah lagi nikmatNYA untuk kita,”ucap Anwar.

Ia menghimbau kepada penerima PKH agar menyimpan kartu dengan baik, karena fungsi dari kartu tersebut adalah untuk mencairkan uang dari bantuan pemerintah pusat.

“Untuk itu saya juga meminta kepada para pendamping dan pihak Bank yang ditunjuk dalam mencairkannya agar segera melakukan sosialisasi dalam mengajarkan para penerima bagaimana cara mencairkan dana menggunakan kartu PKH ini,”pintanya.*