Jumiati alias May, beserta rekan alumni SMU Negeri 1 Kundur 2002, saat menyerahkan bantuan kepada Yeyen, penderita kangker payudara
Jumiati alias May, beserta rekan alumni SMU Negeri 1 Kundur 2002, saat menyerahkan bantuan kepada Yeyen, penderita kangker payudara

Tanjungbatu – Yeyen (42), wanita penderita kangker payudara yang tinggal didepan SMPN2 Kundur, menerima bantuan dari sebuah komunitas di Kundur, ‘Alumni SMU Negeri 1 Kundur Tahun 2002’, berupa uang tunai dan kursi roda.

Bantuan diserahkan oleh ketua Alumni SMUN 1 Kundur 2002, Nasrol, melalui bendahara, Jumiati alias May, di kediaman korban yang diterima oleh suami Yeyen, Erwin, Jum’at (05/02/2021).

Sedangkan penyerahan bantuan pinjaman kursi roda akan diserahkan apabila korban dalam kondisi sudah bisa duduk.

BACA: Seorang Penderita Kangker Payudara Sudah Dua Bulan Terbaring Sakit, Butuh Uluran Tangan

Saat penyerahan bantuan, May mengatakan, “semoga bantuan ini dapat meringankan beban dalam perobatan ibu Yeyen,” ungkapnya.

Bantuan diterima Erwin dengan penuh rasa haru, sambil berucap,” kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga Allah dapat membalas kebaikannya dengan berlipat ganda,” ucap Erwin.

Kepada wartawan, Jumiati alias May, mengaku, bantuan yang diserahkan kepada Yeyen, merupakan hasil donasi dari rekan-rekan Alumni SMU Negeri 1 Kundur 2002, yang sengaja terkumpul dalam hal penanganan bantuan kemanusiaan.

“Ini merupakan kepedulian dari kami Alumni SMU Negeri 1 Kundur 2002, yang dengan sengaja menyisihkan dana diperuntukan bagi siapa saja warga yang membutuhkan, lebih-lebih kepada mereka yang menderita sakit yang menahun atau akibat ketiadaan ekonomi untuk melanjutkan penangan medis,” kata May.

Yeyen dan Erwin, adalah pasangan suami istri yang tidak dikarunia anak, hidupnya sebagai petani pas-pasan yang menumpang ditanah majikan tempat mereka berkerja. Akhir-akhir ini Yeyen diketahui menderita kangker payudara dan melakukan perobatan hingga dilakukan operasi di RSUD Karimun dengan berbekalkan surat keterangan tidak mampu. Dua bulan usai dioperasi, kondisi yeyen kembali menurun hingga dirawat inap di Puskesmas Tanjungbatu, dan saat ini sudah sulit untuk duduk dan bergerak.

Menurut rencana, pada senin ini Yeyen kembali akan dirujuk ke RSUD M Sani Karimun.

Kasie Sosial Kecamatan Kundur, turut hadir usai penyerahan bantuan dari Alumni SMU Negeri 1 Kundur tersebut. Kehadiran mereka dalam hal pengurusan KTP Yeyen guna pengurusan BPJS Kesehatan.*