Yeyen, Penderita kangker payudara saat dirawat di Puskesmas Tanjungbatu

Tanjungbatu – Seorang ibu rumah tangga, Yeyen (42), sudah hampir dua bulan lamanya terbaring di Puskesmas Tanjungbatu Kundur, karena menderita kangker payudara.

Suami Yeyen, Erwin, hanya mengaku pasrah, karena tidak cukup dana untuk membuat istrinya itu untuk melanjutkan perobatan, sehingga sang istri terus terbaring berbulan-bulan di rawat inap tersebut.

Warga Tanjungbatu Kota itu sangat berharap uluran tangan para donatur yang peduli dalam membantu biaya perobatan sehingga dapat meringankan beban derita Yeyen.

Pasangan suami istri ini diketahui tidak mempunyai anak serta keluarga. Menurut kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, permasalahan ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga “pasien ini dapat ditangani seoptimal mungkin sehingga dapat meringankan beban derita si pasien mengingat beliau tidak punya keluarga dan butuh pertolongan dari kita,” kata Azman.

Suami korban, Erwin, adalah seorang petani yang hidup sangat pas-pasan, menumpang di kebun milik tetangga dan juga tempat dimana dia tinggal, di depan SMPN 2 Kundur, atau belakang bengkel motor Ajing.*