Jatah_beras_raskin_di_Kundur
Ilustrasi Raskin

Kundur News – Tanjungbatu – Sebanyak 110 KK (Kepala Keluarga) masyarakat kurang mampu di Kundur kehilangan kesempatannya untuk mendapatkan beras Raskin, priode Mei 2017 ini. Hal tersebut diketahui, setelah Senin (15/5) Siang, sejumlah masyarakat berbondong-bondong menuju kantor Lurah Tanjungbatu Kota, kemudian sebagian dari mereka malah pulang dengan wajah hampa sambil membawa karung beras kosong yang masih utuh tergulung rapi. Apalagi bagi mereka yang berjalan kaki dibawah terik panasnya matahari, sambil menggandeng cucunya.

Kehilangan kesempatan jatah beras Raskin terhadap 110 Kepala keluarga itu, dibenarkan oleh Lurah Tanjungbatu Kota, Budi Hartono. Budi mengatakan, sebanyak 110 KK nama-nama yang tidak termasuk untuk mendapatkan jatah beras Raskin, pada priode ini, Ia juga mengaku sangat kecewa dan turut simpati kepada sebagian masyarakat tersebut.

“Saya juga sangat kasian sama masyarakat yang datang, kemudian pulang lagi dengan hampa tanpa membawa beras. Dulunya pernah dapat, tapi tahun ini, malah tidak dapat, tanpa pemberitahuan. Dan setelah kami data ada sebanyak 110 KK”, kata Budi.

Budi Juga menyebutkan, pihaknya di Kelurahan hanya sifatnya menampung dan menyerahkannya kepada masyarakat.

“Kami di Kelurahan hanya sifatnya menampung, kemudian menyerahkannya ke masyarakat yang berhak menerimanya, sesuai petunjuk data yang telah kami terima”. Tegas Lurah.

Semoga saja Pemerintah Kabupaten Karimun dapat segera mengantisipasi hal tersebut, dimana masyarakat saat ini memang lagi sulit, dan dana yang seharusnya untuk persiapan menghadapi Ramadhan, tapi malah mereka harus menyisihkannya hanya untuk membeli beras yang mahal.*