129-Anak-Ikuti-Khitanan-Massal-PT-Timah-(Persero)-Tbk
Sunatan massal di Prayun Kundur Barat

Kundur News – Prayun – Berbagai kegiatan digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun PT Timah yang ke 41, salah satunya adalah sunatan massal, dilakukan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), baik di Prayun Kundur Barat maupun di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (29/7). Sebanyak 129 anak yang mengikuti sunatan masal itu juga di berikan bingkisan perlengkapan sekolah seperti buku tulis, tas, alat tulis dan uang saku.

General Manager wilayah Kepri dan Riau, I Gde Adi Putra melalui Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan, Eko Yorifaruza mengatakan, kegiatan sunatan massal tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya. Mereka sengaja memilih wilayah pesisir di Karimun dan Kundur, pada tiap kecamatan.

BACA :  Sebanyak 80 Peserta Ikuti Sunatan Massal

“Sebelumnya kita telah melakukan pendataan, terutama bagi mereka yang bermukim di daerah pesisir dan bagi anak-anak yatim dan duafa. Sehingga kegiatan ini benar-benar bermanfaat, dan dilakukan secara merata”, kata Eko.

Tampak anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan social tersebut, didampingi para orang tuanya masing-masing, mereka di antri untuk tiap-tiap 10 anak.

Helmi, salah satu orang tua yang ikut mendampingi anaknya menuturkan, kegiatan sunatan massal ini memang sudah ditunggu-tunggunya, mengingat biaya yang dikeluarkan jika ia melakukannya di puskesmas, atau sengaja memanggil tenaga mendis.129-Anak-Ikuti-Khitanan-Massal-PT-Timah-(Persero)-Tbk-2

“Jaman sekarang ini, kalau kita sengaja mendatangkan perawat, berapa pulak duit yang akan dikeluarkan. Sangat bersyukur kami ada kegiatan sunatan massal ini. Ini dari dulu kami tunggu-tunggu, tahun dulu kami terlepaskan”, ujar Helmi.*