17 Kendaran Roda Dua Terjaring Operasi razia Patuh Seligi 2016

Operasi Patuh Seligi 2016 di Tanjungbatu
Operasi Patuh Seligi 2016 di Tanjungbatu

Kundur News.

Tanjungbatu – 17 kendaraan roda dua yang melintas didepan Mapolsek Kundur Jalan Sudirman  Tanjungbatu Kota, Karimun terjaring Operasi razia Patuh Seligi 2016, Kamis (19/5).

Razia yang digelar Lantas Polsek Kundur ini berlangsung dua pekan dari tanggal 16 Mei 2016 hingga – 29 May 2016. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pengendara dijalan raya yang setiap tahunnya terus saja meningkat.

Operasi ini juga untuk memberikan himbauan agar masyarakat khususnya roda dua dan empat bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dengan baik agar dapat mengurangi angka kecelakaan. Selain itu kelengkapan kendaraan berupa Helm Ganda, Plat nomor, Kaca spion serta kelengkapan berkendara lainnya juga tak luput untuk ditindak.

Kanit Lantas Polsek Iptu Jumadi menjelaskan, Operasi Simpatik 2016 berlangsung bertujuan untuk memberi simpati kepada masyarakat dengan cara melakukan penegguran kepada kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara.

Ia mengatakan sebanyak 17 kendaraan roda dua terjaring razia dan berikan sangsi tilang. Rata-rata para pengendara tidak menggunakan helm dan juga tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaran seperti SIM dan STNK.

“Kepada para pengendara kita himbau untuk tertib berlalu lintas, minimal memakai helm serta lengkapi surat -surat kendaraan. Jika sudah lengkap, insyaalah tidak akan di tilang dan kami sangat mengapresiasi apabila pengguna sepeda motor telah memakai helm khususnya di Kundur ini,” katanya.*