Ratusan anak TK se Kecamatan Kundur ikuti jalan sehat Hari Anak Se-Dunia yang dilaksanakan di Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu, Selasa, (12/12).
Ratusan anak TK se Kecamatan Kundur ikuti jalan sehat Hari Anak Se-Dunia yang dilaksanakan di Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu, Selasa, (12/12).

Kundur News – Tanjungbatu – Ratusan anak taman kanak-kanak (TK) yang berasal dari  sekolah TK se Kecamatan Kundur mengikuti jalan sehat Hari Anak Se-Dunia yang dilaksanakan Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu, Selasa, (12/12) pagi.

BACA: Karimun Terima Penghargaan Dari Presiden Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Rute jalan santai yang dilalui ratusan murid TK ini dimulai dari Balai Pemuda Seni dan Budaya, Jalan Sudirman, Jalan R. A Kartini, Simpang Vihara Darma Shanti, jalan Sudirman dan kembali ke Balai Pemuda Seni dan Budaya.

Sekcam Kundur Isnaidi melakukan pelepasan peserta jalan sehat itu. Pada kesempatan itu juga ia mengatakan, kegiatan jalan sehat tingkat TK se Kundur tidak hanya sekedar peringatan Hari Anak Se Dunia tapi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Kegiatan ini, selain menyehatkan juga bertujuan untuk mendidik anak-anak sejak masih kecil untuk peduli dengan gerakan pendidikan,” kata Isnaidi.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kundur, Sri Rahayu Kusrianti mengatakan, sebanyak 17 sekolah TK/PAUD Se kundur yang berjumlah ratusan lebih siswa saat ini, ikut berpartisipasi pada pringatan Hari Anak tersebut.

Kegiatan jalan sehat, tambahnya lagi, “merupakan salah satu di antara sekian rangkaian acara yang digelar oleh Guru-guru TK di Kundur ini, sebagai mempringati Hari Anak Se-Dunia,” katanya.*