Tanjungberlian – Polsek Kundur Barat, Polres Karimun, bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kundur Utara, anggota IMKUB, pemuda dan pihak Puskesmas Tanjungberlian bagi-bagikan masker sebanyak 1800 lembar kepada masyarakat yang belum juga menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, Ahad (12/04/2020).

Pembagian masker tersebut dilakukan di persimpangan tugu Nenas, Tanjungberlian Kundur Utara.

BACA :  Kronologi Hilangnya Gadis Sebele, dan Polisi Amankan Pelaku

Masker merupakan bantuan dari Ikatan Masyarakat Kundur Utara Di Batam (IMKUB).

Kapolsek Kundur Barat, AKP Eddy Suryanto, mengatakan, sinergitas seluruh elemen masyarakat perlu dilakukan, dalam memutus mata rantai pademi covid-19.

“Sinergitas perlu kita lakukan bersama seluruh elemen masyarakat, karena hal ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,” kata Eddy Suryanto.

BACA :  Diduga Cinta Segitiga, Warga Sungai Asam Belat Nekad Gantung Diri Sampai Mati

Bagikan Masker di Kundur Utara bersama Kapolsek Kuba dan LAM Kuta

Dikatakannya, menangkal penyebaran virus corona merupakan tanggung jawab kita semua warga negara, maka perlu adanya kebersamaan dalam pencegahannya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua. Bukan tanggung jawab Polisi, TNI, bukan pula pihak kesehatan ataupun pemerintah saja, melainkan ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Oleh sebab itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk mari kita bersama-sama melakukan pencegahan virus berbahaya tersebut dengan cara mentaati anjuran pemerintah, seperti gunakan masker jika keluar rumah, jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan, jaga jarak atau physical distancing, dan keluar rumah seperlunya,” tukas Kapolsek.*