2 Bulan Diluncurkan, Windows 10 Capai 100 Juta Pemasangan

win10

 

 

+

 


+
Kundur News
Kundur Karimun Kepri

Tepat dua bulan lalu, sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 10 diluncurkan secara resmi. Tapi, tidak butuh waktu lama untuk mencapai angka pemasangan yang tinggi, seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya bahwa Windows 10 mencapai 75 juta pemasangan pada 1 bulan pertama sejak dirilis.

Nampaknya sistem operasi dari Microsoft ini sedang laris-larisnya. Dilansir dari TechSpot, Selasa (29/9/2015), dikatakan bahwa pemasangan sistem operasi Windows 10 ini telah mencapai angka 100 juta pemasangan, dan ditempuh dalam waktu dua bulan. Waktu yang bisa dibilang cepat untuk sebuah pemasangan sistem operasi terbaru.

Pencapaian angka 100 juta pemasangan ini berdasarkan laporan dari Petri, namun enggan menyebutkan asal usul laporannya di forum Windows Insider. Jika dilihat, sistem operasi terbaru Microsoft ini menuai kesuksesan yang terbilang memuaskan. Tidak seperti sistem operasi sebelumnya, Windows 8 dan Windows 8.1 yang angka pemasangannya tidak secepat Windows 10 ini.

Pencapaian angka 100 juta pemasangan ini juga efek dari upgrade gratis selama satu tahun bagi pengguna sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1. Jadi wajar saja angka 100 juta bisa dicapai dalam waktu 2 bulan, karena Windows 10 ini menyajikan beberapa fitur terbaru dan tentunya memberikan pengalaman baru.

Micrsoft sendiri menargetkan bahwa pada tahun 2017 mendatang, angka pemasangan pada sistem operasi Windows 10 ini dapat mencapai angka 1 miliar pemasangan. Angka ini akan terus meningkat, mengingat perangkat Windows 10 Mobile akan segera diluncurkan, dan perangkat konsol Xbox One juga akan mengusung sistem operasi Windows 10.

+

(Beritateknologi.com)