3-cara-mudah-atasi-ketiak-yang-sering-berkeringat

 

 

Berkeringat ketika cuaca panas adalah hal yang wajar. Namun ada juga orang yang sering berkeringat di bagian ketiak, meski cuaca tak begitu panas. Ketika ketiak basah karena keringat, debu dan bakteri akan membuatnya semakin parah. Ini akan memicu bau pada dan menyebabkan sensasi gatal pada keringat.

Jika Anda sering mengalami ini, jangan khawatir. Ada beberapa cara mudah dan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketiak yang sering berkeringat dan bau. Berikut caranya, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Pembersih muka
Pembersih muka yang mengandung benzoyl peroxide bisa digunakan untuk mengatasi masalah keringat di ketiak. Pertama, benzoyl peroxide akan membunuh bakteri pada ketiak dan menghilangkan baunya. Ini adalah cara yang mudah dan cepat untuk menghilangkan bau keringat di ketiak. Namun jika kulit Anda sensitif, sebaiknya konsultasikan pada ahli kulit sebelum mencobanya.

2. Menggunakan toner
Gunakan toner pada kapas, kemudian oleskan pada ketiak. Ini akan membuat ketiak terasa segar dan bau ketiak akan hilang.

3. Teh hitam
Teh hitam bisa bisa membantu mengurangi produksi keringat pada ketiak. Caranya, rebus beberapa teh hitam kemudian biarkan dingin. Kemudian gunakan kain untuk mengompres bagian ketiak menggunakan teh hitam. Biarkan selama beberapa menit. Ulangi cara ini selama 10 – 15 hari. Ini akan mengurangi produksi keringat di ketiak.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi keringat di ketiak serta mencegah ketiak berbau tak sedap. Selamat mencoba!

 

 

http://www.merdeka.com/gaya/3-cara-mudah-atasi-ketiak-yang-sering-berkeringat.html