3098_siswa_sma_ikut_un3

Kundur News – KARIMUN – 3098 siswa SMA sederajat se Kabupaten Karimun mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak se pada Senin pagi (10/4), dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dari jumlah 3098 itu, 257 merupakan pelajar SMK yang telah lebih dulu mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal pekan lalu, dengan diikuti tiga SMK diantaranya SMK Budhi Mulia, SMK Yaspika dan SMK Vidiasasana

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menilai, kelulusan siswa saat ini tidak lagi bergantung pada UN, melainkan merupakan nilai komulatif dari Ujian Sekolah (US) digabung dengan hasil UN. Disamping itu pula akan melihat nilai budi pekerti yang juga turut menentukan kelulusan siswa.

“Pada intinya kelulusan saat ini tidak hanya ditentukan oleh ujian, tapi pribadi siswa juga turut menentukan. Dan keputusan meluluskan siswa ada ditangan sekolah masing-masing,” ucap Bakri, Senin (10/4).

Ujian dihari pertama kemarin digelar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB, siswa pun langsung masuk ke ruangan satu persatu dengan ditunggu oleh para pengawas silang didepan pintu kelas.

Sedangkan pada Selasa besok (11/4), para peserta UN akan mengikuti ujian Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran kejuruan.

“Kita berharap agar semua peserta UN dapat lulus dengan baik dan tidak ada yang tidak lulus,” harapnya.*