Sungai Undan — Tiga Puluh Dua (32) klub sepakbola asal Indragiri Hilir hingga Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, ikut serta pada turnamen sepakbola Bupati Inhil Cup tahun 2023.

Pembukaan turnamen tersebut di hadiri langsung Bupati Indragiri Hilir, H. M Wardan yang ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit yang memimpin pertandingan oleh Bupati H.M Wardan, Minggu sore, (04/6/2023) di Lapangan bola kaki H. Sahdan, Desa Sungai Undan, Kecamatan Reteh, Inhil.

 

Pada sambutannya, Bupati H.M Wardan, menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan turnamen Bupati Inhil Cup tahun 2023 tersebut. Dikatakannya, untuk kegiatan serupa Kecamatan Reteh memang diakui sebagai kecamatan yang paling aktif untuk penyelenggaraan turnamen sepakbola, desa Sungai Undan Reteh memang yang paling topnya. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus Pemkab Inhil,” kata bupati

 

 

Sementara itu, kepada para pemain yang akan berlaga, Wardan, tak lupa menyampaikan agar mereka dapat mengikuti pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas. “Kerahkanlah seluruh kemampuan untuk mencapai kemenangan tapi marilah juga kita bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas,” imbau Wardan.

 

Dengan segala kemampuan yang dikerahkan tersebut, ucap Wardan, tentu akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Inhil untuk dapat dimasukkan pada tim yang mewakili Kabupaten Inhil di pertandingan dengan tingkat yang lebih tinggi seperti provinsi bahkan nasional.

 

Sebagai informasi, Turnamen Sepakbola Bupati Inhil Cup tahun 2023 yang di laksanakan di desa Sungai Undan Kecamatan Reteh ini akan memperebutkan trophy serta uang tunai senilai total Rp50 juta. Jumlah yang akan dibagi untuk Juara I Rp 27 juta, Juara II Rp 12 juta, Juara III Rp 7 juta dan Juara IV Rp 4 juta.

 

Turut hadir, Kepala OPD terkait, ketua PSSI Inhil, Forkompimcam Reteh, SekCamat Reteh, Kepala Desa Sungai Undan.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil