Ada Balap Liar di Coastal Area, 3 Sepeda Motor Ditangkap dan Dibawa ke Polres Karimun

Tiga unit sepeda motor diamankan Polres Karimun, karena kedapatan digunakan balapan liar di Coastal Area pada Minggu dini hari (4/6)

KARIMUN – Tiga unit sepeda motor kembali diamankan Polres Karimun, karena kedapatan digunakan balapan liar di Coastal Area pada Minggu dini hari (4/6).

Ketiga sepedamotor itu diatangkap saat Polres Karimun menggelar patroli skala besar, di Pulau Karimun, untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat.

Wakapolres Karimun dalam memimpin patroli skala besar itu menyebutkan, selama melaksanakan patroli telah ditemukan sekelompok pemuda yang melakukan balapan liar di Coastal Area, kemudian dibubarkan dan sebelumnya diberikan himbauan.

“Ada tiga unit sepeda motor yang kami amakan dan dibawa ke Polres Karimun, karena tidak memiliki plat nomor serta menggunakan knalpot racing,” kata Kompol Petra C. K. Tumengkol.

Patroli skala besar itu melibatkan 53 personel, yang terdiri dari staf Polres Karimun dan jajaran Polsek daratan. Kemudian tim dibagi dua regu, untuk regu pertama dipimpin Kabagren, AKP Puji Puryana dengan rute patroli di wilayah Kecamatan Karimun, sedangkan regu dua dipimpin Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama Putra, rute patrolinya mencakup wilayah Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Karimun, serta menciptakan situasi Kabupaten Karimun yang kondusif,” sebutnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga sebagai tindaklanjut dari program Polri, pada saat Kapolres Karimun melaksanakan Jumat Curhat, beberapa aspirasi masyarakat menyampaikan tentang kenakalan remaja dan balap liar dengan menggunakan knalpot racing.

Sehingga informasi yang disampaikan masyarkaat ditindaklanjuti dengan menggelar patroli skala besar, melibatkan personel Polres Karimun maupun Polsek jajaran.(*)

Previous article32 Club Sepakbola Asal Inhil dan Jambi Ikuti Turnamen Bupati Cup 2023 di Sungai Undan 
Next articleGiat Komsos, Babinsa kopda Ferry Sinaga: Untuk Meningkatkan Hubungan Sinergiritas TNI dan Masyarakat