Giat Komsos, Babinsa kopda Ferry Sinaga: Untuk Meningkatkan Hubungan Sinergiritas TNI dan Masyarakat 

Teluk Belengkong — Bintara pembina desa ( Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan komunikasi sosial ( Komsos) dengan masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah binaannya, bertempat di Desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/6/2023) pagi.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” jelas kopda Ferry Sinaga.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa saling memiliki antara TNI dengan rakyat.

 

“Kita harus berbaur dengan masyarakat, jagan sampai kita sombong kepada warga binaan, kita harus menjaga masyarakat saat di tengah-tengah mereka bukan jadi aparat yang berjarak,” pungkasnya.

Previous articleAda Balap Liar di Coastal Area, 3 Sepeda Motor Ditangkap dan Dibawa ke Polres Karimun
Next articleBabinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Eka Putra Komsos dengan Warga di Desa Bringin Mulya