34 RT RW di Kelurahan Tanjungbatu Barat Resmi Dilantik

Tanjungbatu – Setelah proses pemilihan ketua RT dan RW selesai dilakukan di Kelurahan Tanjungbatu  Barat maka dilanjutkan dengan pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah RT dan RW itu untuk masa bhakti 2018-2021.

Camat Kundur Ery Novaljadinata mengatakan pelantikan dilakukan setelah melalui proses pemilihan yang telah dilaksnakaan pada Maret lalu yang di Kelurahan Tanjungbatu Barat.

“Mudah- mudahan para pengurus RT/RW yang telah dilantik ini dapat menjadi agen perubahan, yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan, ” kata Ery kepada wartawan usai pelantikan berlangsung,  Senin (2/4) di gedung Serba Guna Payung Sekaki.

Selain itu dia berharap kepada pengurus RT atau RW yang telah dilantik agar dapat lebih memahami tugas dan fungsi pokoknya serta dapat membangun komunikasi baik internal maupun eksternal.

“Saya harap mereka dapat memahami peranannya dan jangan sampai kebablasan dan komunikasi harus terjalin khsusnya ketua dengan sekertaris jangan sampai miss komunikasi dan tidak akur”harap Ery.

Selain itu agar mereka ( RT dan RW) dapat menjadi pelopor segala kegiatan positif di masyrakat khususnya gotong royong.

“Yang jelas saya minta mereka lebih aktif dan dapat membantu masyarakat khususnya masalah administrasi kependudukan,” ujarnya.

Dijelaskannya para pengurus RT dan RW yang dilantik ini akan mendapatkan insentif dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) yang dianggarkan melalui Kabupaten.*