Home Riau INHIL 35 Warga Daftar Seleksi Komcad Matre Darat di Kodim 0314/Inhil 

35 Warga Daftar Seleksi Komcad Matre Darat di Kodim 0314/Inhil 

0
35 Warga Daftar Seleksi Komcad Matre Darat di Kodim 0314/Inhil 

Tembilahan — Kodim 0314/Inhil laksanakan tahap awal penerimaan komponen cadangan (Komcad)Matra Darat , bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, jalan A Yani, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (08/04/2023) pagi.

 

Kegiatan ini di ikuti Sebanyak 35 peserta dari berbagai latar belakang yang ada di wilayah Kodim 0314/Inhil.

Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan panitia penerimaan Komcad Matra Darat diantaranya tes kesehatan, postur, serta pemeriksaan administrasi.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) di wakili pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu inf R.Ginting mengatakan hari ini adakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan, bagi peserta yang memenuhi syarat nanti akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya nya.

 

Konsep bela negara melalui Komcad ini dimaksudkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama dalam menghadapi ancaman militer, sebagaimana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019, tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

“Nantinya sebelum tanggal 17 kalian sudah dikirim ke Korem dan di sini kami( Kodim 0314/Inhil) tidak bisa memutuskan kalian lulus ataupun tidak yang memutuskan itu tetap panitia yang berada di Korem 031/Wira Bima,” jelas Pasi Ter.

 

Dia juga menjelaskan tahapan yang akan di laksanakan cukup panjang, untuk itu bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah segera diminta surat dari pihak kampus/Universitas dan untuk yang sudah bekerja, segera minta surat keterangan dari instansi terkait.

 

“Kami dari pihak Kodim terutama komandan kodim 0314/Inhil berharap mudah-mudahan dari kodim kita ini banyak yang lulus. Namun kami tidak bisa menentukan itu berdasarkan keputusan dari Korem 031/Wira Bima,” pungkasnya.