Tanjungbatu – Polsek Kundur Polres Karimun membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari komoditas bahan pokok penting (bapokting) yang mengalami kenaikan harga, sebanyak 20 paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat, Kecamatan Kundur, Sabtu(8/4)23).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa mengatakan pembagian bantuan sosial tersebut dilaksanakan beberapa tempat yaitu Kelurahan Tanjung batu Barat, Kecamatan Kundur dan Kelurahan Gading.

“Sesuai arahan Kapolri, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H terdapat beberapa komoditas bahan pokok dan bahan penting yang mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu Polsek Kundur Polres Karimun melaksanakan pemberian bantuan sosial berupa sembako, kegiatan tersebut yang menjadi target betul-betul untuk keluarga yang kurang mampu,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya juga, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya dari Polsek Kundur Polres Karimun berbagi kepada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga bahan pokok yang terjadi selama bulan ramadhan, “ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Kundur,” ungkapnya.

Kapolsek Kundur juga mengungkapkan bahwa kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Harkamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami selaku jajaran kepolisian juga memiliki pandangan terhadap kehidupan masyarakat. Kepolisian selalu ada saat masyarakat membutuhkan kami, bukan hanya ada masalah baru kami ada, tetapi kami selaku jajaran polri selalu siap untuk masyarakat, terutama menjaga keamanan, ketertiban, demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ucap Buala Harefa.

Lanjutnya, Kapolsek Kundur berharap masyarakat jangan menilai dari sedikit atau banyaknya bantuan yang di salurkan, tapi lihat dari niat ketulusan kami, “semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.*