Home Riau INHIL Rumah Persatuan Umat (RPU) Bagikan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk 117 Orang Masyarakat di Desa Tanah Merah 

Rumah Persatuan Umat (RPU) Bagikan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk 117 Orang Masyarakat di Desa Tanah Merah 

0
Rumah Persatuan Umat (RPU) Bagikan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk 117 Orang Masyarakat di Desa Tanah Merah 

Tanah Merah — Bentuk komitmen kepada masyarakat, Rumah Persatuan Umat (RPU) Membagikan Kartu BPJS ketenagakerjaan, yang bertempat di Dusun Sungai Menit RT 005 RW 005 , Desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.

 

Untuk diketahui di mana Kartu BPJS ketenagakerjaan merupakan salah satu layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang dibentuk melalui Undang-Undang No 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial dengan tujuan untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar yang layak bagi setiap peserta dan/atau anggota keluarganya. Fungsi BPJS Ketenegakerjaan yaitu menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yang terdiri dari.Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian.

Ketua umum RPU H Ikbal Sayuti menjelaskan. Dalam hal ini RPU untuk menyamaratakan masyarakat yang tidak berkerja di perusahaan dapat menerima jaminan dari BPJS ketenagakerjaan untuk kecelakaan saat berkerja.

 

“Kita hanya peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, untuk itu kami RPU berkerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, Alhamdulillah pada hari ini melalui Ketua RPU kecamatan Tanah Merah Aziz mengeluarkan kartu BPJS ketenagakerjaan sebanyak 117 kartu.

 

“Tujuannya RPU untuk betul-betul Untuk membantu duafa yang kurang mampu, mudah-mudahan tahap-tahap selanjutnya RPU semakin bisa mambantu masyarakat dalam hal ini masyarakat kurang mampu,” sambung H Ikbal Sayuti.

 

Ikbal juga menjelaskan bahwa untuk iurannya RPU yang akan menanggung setiap bulannya. Sehingga masyarakat cukup mengetahui bahwa kartu nya sudah di bayarkan, jadi warga jangan cemas nanti ada petugas dari RPU yang mendata di rumah bantuan RPU.

“Itulah tugas RPU betul-betul untuk umat, mudah-mudahan kita diberikan kesehatan, dan rezeki yang lancar, apalagi RPU juga mengharapkan donatur dari orang yang kaya, kita doakan semakin banyak yang memberikan donatur ke kita,” katanya.

 

Sementara itu Mhd. Aziz, S.Pd. M.Pd ketua RPU kecamatan Tanah Merah mengatakan terimakasih atas waktunya Ketua umum RPU H Ikbal Sayuti di kecamatan Tanah Merah dan mengahdiri secara langsung penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan sebanyak 177 kartu.

 

“Saya mewakili masyarakat Tanah Merah sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak H Ikbal Sayuti melalui RPU bisa membantu masyarakat kami yang kurang mampu mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan,” tandasnya.

Di sini banyak masyarakatnya yang berkerja nelayan, tentunya tidak ada jaminan dari perusahaan karena itu pribadi, jadi apabila ada musibah, tapi kan tidak berharap terjadi musibah, tapi juga harus ada jaminan saat tidak bisa bekerja lagi, dengan adanya BPJS ketenagakerjaan tentunya mendapatkan jaminan.

 

“Jadi ini merupakan ide yang luar biasa, masyarakat sangat antusias menyambut baik program dari RPU mudah-mudahan RPU semakin sukses sehingga semakin banyak lagi masyarakat terbantukan dengan kehadiran RPU,” pungkasnya.