Lazada Indonesia

Kundur News
Beragam cara dapat dilakukan oleh pria untuk mengajak seorang wanita berkenalan. Mulai dari cara yang bermodal seperti mentraktir makan atau cara untung-untungan seperti melalui pesan singkat.

Modus penggunaan pesan singkat ini adalah hal yang cukup sering terjadi dan dialami oleh wanita. Agar Anda tidak terjebak oleh pria-pria tidak bermodal seperti ini, berikut Merdeka.com berikan empat modus pria ketika mengajak kenalan melalui pesan singkat.

1. Pura-pura salah sambung
Modus pura-pura salah sambung ini adalah cara yang cukup banyak digunakan oleh pria. Biasanya mereka mengirim pesan seperti “eh, entar malem jadi apa enggak?” atau cara yang lebih klasik lagi seperti “Saya sudah cocok dengan harga dan lokasi tanahnya, silakan hubungi 0812345678xx untuk kejelasannya”. Pesan singkat model seperti itu sebenarnya adalah pancingan bagi wanita untuk berkenalan dan membuka percakapan. Untuk menghadapi modus seperti ini, jangan katakan bahwa dia salah sambung. Anda cukup mengembalikan pesan singkat yang telah Anda terima.

2. Sok kenal
Cara sok kenal seperti ini biasanya dilakukan oleh pria jika mereka mendapat nomor telepon Anda melalui teman atau media sosial. Mereka akan sok bertanya “ini kamu temennya si X kan?” atau mungkin juga dengan “kamu yang dulu sekolah di x kan?”. Kedua cara-cara itu adalah cara sok kenal yang menggelikan dan seharusnya sudah ‘dimuseumkan’ karena terlalu sering dipakai. Cara mengatasi modus seperti ini adalah katakan saja bahwa dia salah orang.

3. Sok misterius
Cara berikutnya ini adalah yang paling menyebalkan. Pria biasanya menampilkan dirinya sok misterius, pada pesan singkatnya mereka hanya menulis “hei” atau “halo” saja. Jika Anda membalas dengan menjawab “hei juga” atau bertanya “ini siapa?” biasanya mereka akan membalasnya lama sekali dan itupun dengan kata-kata yang singkat. Sebaiknya jika Anda mendapat pesan singkat seperti ini dimakan saja.

4. Cara langsung
Menghadapi pesan singkat yang mengajak berkenalan sebenarnya adalah hal yang menyebalkan. Tetapi cara yang terus terang seperti ini masih lebih baik dibanding tiga cara lain di atas. Jika Anda memang sedang berbaik hati, maka ada baiknya bahwa Anda tanggapi positif ajakan berkenalan ini. Hanya sebaiknya Anda tidak menanggapinya jika cara menulis pesan singkatnya tidak dapat Anda pahami seperti “H3i, Lech kNal4n Guggg???#@!!!)”. Berkenalan dan bertukar pesan singkat dengan orang yang menulis seperti itu dapat membuat Anda mengalami migrain dan disleksia untuk sesaat.

Kini setelah Anda mengetahui berbagai modus yang dilancarkan oleh pria ketika mengajak berkenalan, setidaknya Anda dapat lebih waspada dan berhati-hati ketika mendapat pesan singkat.
+
Sumber : Merdeka.com